Tentang Kami

Welcome

Seiring dengan perkembangan pendidikan yang berbasis kejuruan maka pada tahun 2005 SMK Cijangkar secara resmi dibuka sebagai salah satu program kegiatan yang dinaungi oleh Yayasan Islamiyah Cijangkar. SMK Cijangkar beralamat di Jl. Cijangkar No. 29 Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

SMK Cijangkar dipimpin oleh Drs. H. E. Muhtarom, M.Si sebagai kepala sekolah, dan hingga saat ini SMK Cijangkar telah memiliki 4 (empat) program keahlian (jurusan), yaitu : Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi dan Tata Boga.

SMK Cijangkar bertekad untuk menjadi SMK yang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sekolah di lingkungan pesantren yang memberikan pendidikan berkualitas pada anak bangsa yang berpedoman pada ajaran agama islam, mencetak tenaga terampil yang siap pakai, membekali dengan keahlian sesuai dengan kompetensi yang diampu agar bisa hidup mandiri, memiliki rasa persatuan yang kuat sebagai pondasi kekuatan nasional.

Sejalan dengan perkembangannya, dari tahun ke tahun telah mengalami berbagai macam peningkatan. Tercatat pertumbuhan siswa dari tahun ke tahun yang terus meningkat, dapat dilihat dari perkembangan siswa pada saat ini sudah mencapai 878 siswa, dan telah meluluskan 914 siswa di tahun sebelumnya dengan dukungan tenaga pengajar berjumlah 65 orang.

Setiap tahunnya SMK Cijangkar bekerjasama dengan pihak DU/DI, oleh karena  itu lulusan SMK Cijangkar dapat dengan mudah mendapat pekerjaan di dalam negeri maupun di luar negeri seperti nipon saiki, perusahaan Jepang dan Korea. Pada tahun ini SMK Cijangkar mendapat kesempatan menjadi sekolah rujukan se-Jawa Barat.