Info Sekolah
Sabtu, 06 Jul 2024
  • MEMBINA ROHANI | MENGGALI POTENSI | MERAIH PRESTASI

Pertemuan Silaturahmi Orang Tua Murid Kelas 10 SMK Cijangkar: Sinergi Membangun Masa Depan Berprestasi Tahun Pelajaran 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMK Cijangkar mengadakan pertemuan istimewa “Silaturahmi dan Rapat Orang Tua Peserta Didik Kelas 10” dalam rangka membangun sinergi antara sekolah dan orang tua murid. Kegiatan silaturahmi yang diadakan pada hari Selasa, 9 Agustus 2023, telah menciptakan momen berharga bagi para orang tua murid kelas 10 dari berbagai jurusan untuk berinteraksi dan mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang perkembangan pendidikan di SMK Cijangkar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di SMK Cijangkar, diantaranya Kepala Sekolah SMK Cijangkar, Bapak Aep Saepuloh, ST, wakil dari Komite Sekolah, Bapak Dian Wardani, S.Pd, Wakasek Kurikulum, Bapak Ecep Denistira, ST, Wakasek Bapak Dadan Ahmad Ramdani, S.Pd, serta Wakasek Kesiswaan Bapak Ahmadi Andri, S.Hum. Semua pihak tersebut turut ambil bagian dalam mengatur dan mengawal perkembangan pendidikan di sekolah ini.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dipandu oleh Bapak Dadan Ahmad Ramdani, S.Pd sebagai moderator. Upacara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Sigit Tasdik, SE, sebagai bentuk pembukaan yang penuh hikmah dan spiritualitas.

Pada kesempatan itu, Komite Sekolah yang diwakili oleh Bapak Dian Wardani, S.Pd memberikan sambutan yang membahas tentang peran dan tanggung jawab komite sebagai penghubung antara sekolah dan orang tua murid. Penjelasan ini penting dalam memastikan transparansi dan pemahaman yang baik antara semua pihak terkait.

Tak kalah penting, Kepala Sekolah, Bapak Aep Saepuloh, ST memberikan sambutan yang penuh apresiasi kepada seluruh orang tua murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada SMK Cijangkar. Beliau juga menjelaskan secara komprehensif mengenai berbagai aspek di sekolah, termasuk metode pembelajaran, fasilitas, dan jumlah total kelas 10 untuk tahun ajaran 2023/2024.

Wakasek Kurikulum, Bapak Ecep Denistira, ST, melanjutkan dengan pemaparan rinci tentang proses belajar mengajar. Ia memberikan gambaran detail mengenai mata pelajaran, kegiatan kokurikuler, ekstrakurikuler, serta jadwal harian. Informasi tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran jelas kepada orang tua mengenai bagaimana anak-anak mereka menghabiskan waktunya di sekolah.

Selanjutnya, Bapak Ahmadi Andri, S.Hum, selaku Wakasek Kesiswaan, memberikan penjelasan mengenai tata tertib dan norma yang harus diikuti oleh seluruh murid kelas 10. Penguatan nilai-nilai etika dan disiplin diharapkan akan membentuk karakter siswa yang tangguh dan memiliki integritas tinggi.

Salah satu momen paling dinanti adalah pengenalan kepala jurusan dan wali kelas dari masing-masing jurusan. Bapak Ecep Denistira, ST, memperkenalkan kepala jurusan dari Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Tata Boga (TB), dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL). Setiap kepala jurusan memberikan kilas balik mengenai visi dan misi jurusan masing-masing serta komitmen untuk mendukung perkembangan siswa dalam bidangnya.

Tak ketinggalan, acara ini juga memberikan kesempatan bagi masing-masing wali kelas untuk dikenal oleh para orang tua murid. Setiap wali kelas memperkenalkan diri, membagikan pandangan singkat tentang program kelas, dan memberikan pesan kepada orang tua untuk menjalin kerja sama dalam mendukung pendidikan anak-anak.

Meskipun agenda mengalami sedikit keterlambatan, kegiatan ini tetap berlangsung dengan semangat. Para orang tua dengan penuh antusiasme mengikuti seluruh rangkaian acara.

Dengan demikian, Pertemuan Silaturahmi Orang Tua Murid Kelas 10 SMK Cijangkar tahun ini tidak hanya menjadi ajang informasi, tetapi juga membentuk hubungan yang erat antara sekolah dan orang tua. Kebersamaan ini akan menjadi landasan kuat dalam membimbing siswa menuju masa depan yang lebih baik dan berprestasi.

Copyright © 2023 Agi Manik Laga, S.Kom. All Rights Reserved

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar