Info Sekolah
Kamis, 02 Des 2021
  • MEMBINA ROHANI | MENGGALI POTENSI | MERAIH PRESTASI

MULUDAN DI SEKOLAH !!!

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Seberapa cintanya anda dengan Rossul kita Baginda Nabi Muhammad SAW ???

Upacara bendera dilaksanakan di SMK Cijangkar untuk memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Hari Besar Maulid Nabi Muhammad 1443 H di SMK Cijangkar dilaksanakan pada hari selasa (26/10) Serangkaian kegiatan keagamaan pun di gelar diantaranya perlombaan menghias tumpeng, perlombaan kreasi liwet, perlombaan membuat aneka jajanan pasar serta pembinaan akhlak dan karakter melalui Tausiyah dari Ustadz Abas Suryaningrat, M.Pd.I. salah satu Dosen UNU Cirebon. Seluruh peserta didik mulai dari kelas 10 sampai dengan kelas 12 mengikuti kegiatan tausiyah maupun lomba tersebut.

Selama tausiyah berlangsung semua peserta didik cukup antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri, tidak terlalu serius namun apa yang disampaikannya bisa diterima oleh seluruh siswa/siswi maupun para dewan guru SMK Cijangkar, tausiyah yang dipaparkan mengambil tema “Meneladani Perjuangan Rosululloh SAW dalam membangun peradaban milenial yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur “.

Sedangkan lomba menghias tumpeng diikuti oleh seluruh tingkatan kelas 10,11 dan 12 jurusan Teknik Komputer Jaringan, lomba kreasi liwet diikuti oleh kelas 10,11 dan 12 jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan untuk kreasi jajanan pasar diikuti oleh kelas 10,11 dan 12 dari jurusan Akuntansi & Tata Boga.

Penilaian dilihat dari berbagai aspek bukan hanya dari segi penampilannya saja yang menarik tetapi dari cita rasa, kebersihan, kelengkapan sesuai dengan standar makanan indonesia dan juga originalitas sebuah karya tersebut.

Setelah kegiatan tausiyah selesai semua dewan guru memasuki ruang penyajian untuk menilai dan mencicipi hasil karya lomba dan kreasi siswa/siswi SMK Cijangkar. Sebenarnya kegiatan lomba menghias tumpeng rutin dilaksanakan setiap tahunnya di SMK Cijangkar namun berbeda untuk tahun ini dengan adanya perubahan dari jenis yang dilombakan yaitu adanya jajanan pasar dan liwet. Ide ini dicetus oleh waka Kurikulum SMK Cijangkar Odih Syarief S.Ag.

abbphotoart(2021)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait

SIAPA JUARA KE 1 LOMBA ???

Kamis, 4 Nov 2021